Sunday, 1 April 2012

Polres OKU Timur Amankan Ratusan Jeriken

Sebanyak 233 jeriken berisi bensin campuran dan 23 jeriken minyak mentah diamankan satuan reskrim Polisi Resort (Polres) Kabupaten OKU Timur, Jumat (30/3/2012) sekitar pukul 11.00.

BBM tersebut diamankan dari warga asal Desa Rasuan Dusun V Kecamatan Madangsuku I bernama Khairil Anwar Alias Awang (31).

Berdasarkan pengakuan tersangka, jeriken yang berisi bensin campuran tersebut adalah minyak tanah yang dibelinya dari mobil tangki bersubsidi milik Pertamina yang berasal dari Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

Sementara dari hasil pemeriksaan polisi, 233 jeriken tersebut diduga berisi bensin campuran.

Sedangkan 23 jeriken BBM jenis premium diakui pelaku diperolehnya dari salah satu Stasiun Pengisin Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di wilayah Palemraya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dari warga bernama Budi.

Selain itu, pelaku juga mengaku mendapatkan minyak mentah yang diperolehnya dari wilayah Betung dan Bayunglencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Kalau minyak tanah saya peroleh dari mobil tangki bersubsidi yang berasal dari Kota Baturaja. Kalau minyak mentah saya peroleh dari wilayah Betung dan Bayunglencir. Kalau bensin yang diperoleh dari SPBU di Indralaya,” terangnya.

Diakui Khairil, minyak tanah yang diperolehnya dari mobil tangki Pertamina tersebut dibelinya seharga Rp 7 ribu per liter yang akan dijualnya seharga Rp 7.500 per liter.

Sementara premium diperolehnya dari SPBU OI seharga Rp 6 ribu yang akan dijualnya dengan harga Rp 6.500-7 ribu.

“Minyak tanah ini saya beli waktu musim duku kemarin dari mobil tangki bersubsidi milik Pertamina. Biasanya warga membutuhkan minyak tanah untuk penerangan di kebun. Namun karena kebanyakan, jadi masih banyak tersisa,” akunya.
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca blog oku timur news yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga. Terima kasih

 
© Copyright OKU Timur News 2011 - 2012 Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by OKU TIMUR NEWS | Published by Education Templates and 4all