Sunday, 23 January 2011

Jumlah Peserta KB Meningkat

Kesadaran masyarakat OKU Timur untuk ikut dalam peserta Keluarga Berencana (KB) tergolong tinggi. Sepanjang tahun 2010 saja misalnya dari 31.306 peserta KB baru yang ditargetkan terealisasi mencapai 45.376 peserta KB baru atau mengalami kenaikan
mencapai 144,94.

Kepala Badan Keluarga Berencana  Keluarga Sejahtera (BKBKS) OKU Timur, H  Jauhari Fanani melalui Kepala bidang (Kabid) KB/KR, Juwairiyah, Minggu (23/1/2011) mengungkapkan,  tercapainya target peserta KB baru sepanjang tahun 2010 tersebut merupakan prestasi yang gemilang tidak luput dari program sosialisasi yang diberikan secara berkala pada masyarakat.
“Sosialisasi akan manfaat KB terus dilakukan mulai dari tingkat RT, RW hingga tingkat kelurahan atau desa,” terangnya.
Selain itu pihaknya memberikan pelayanan KB bagi calon peserta KB baru dengan mudah bisa melalui petugas kesehatan, bidan desa hingga ketingkat puskesmas.
“Yang kita tekankan didalam ber BK untuk mengatur jarak kelahiran minimal 2,5 tahun  agar angka kelahiran bisa ditekan disamping manfaatnya bagi si anak agar bisa mendapatkan ASI yang cukup dari sang ibu,” katanya.
Untuk tahun 2011 ini, Pihaknya akan  tetap  berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut dalam program KB yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
Share on :

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca blog oku timur news yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga. Terima kasih

 
© Copyright OKU Timur News 2011 - 2012 Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by OKU TIMUR NEWS | Published by Education Templates and 4all